Rabu, 08 September 2010

Mainkan Konstruksi SAZABI

BANDAI terus melakukan inovasi dalam produk-produknya. Setelah memproduksi berbagai jenis dan ukuran gunpla, kali ini Bandai merilis seri terbaru untuk gundam. Para penggemar gundam pasti sudah tidak asing dengan robot merah yang satu ini, MSN-04 alias Sazabi. Setelah merilis Formania Nu Gundam pertengahan Maret lalu, sekarang giliran Sazabi yang unjuk gigi.

Sazabi yang dipiloti oleh tokoh antagonis, Char Aznable, itu muncul dalam serial Char's Counterattack. Dalam serial tersebut, Nu Gundam yang dikendarai Amuro Ray bertarung melawan Sazabi.

Sazabi berukuran relatif lebih besar jika dibandingkan dengan mobile suit yang lain. Namun, tingkat manuvernya lebih baik berkat roket pendorong pada bagian belakang. Robot itu juga sangat mudah dikenali berkat warnanya yang merah mawar, seperti seragam yang dikenakan oleh Char.

Bandai tidak main-main dalam pengerjaan mainan bernama Formania Sazabi itu. Bandai menyajikan Sazabi dengan detail yang sempurna. Mulai warna, skala permodelan, hingga detail-detail kecil, semua dibuat nyata. Tingkat kesesuaian dengan aslinya pun sangat tinggi.

Di bagian kepala, robot itu memiliki tempurung yang dapat digeser sehingga kita dapat melihat bagian dalam kepala robot tersebut. Di dalamnya terdapat berbagai komponen, termasuk sensor untuk bagian mata.

Lalu, dari bagian leher hingga dada, terdapat kabel-kabel untuk menyambungkan data pergerakan Sazabi. Jika armor pada bagian dada dibuka, akan tampak berbagai spare parts penyusun robot itu.

Sazabi juga dilengkapi senjata pada bagian tubuhnya. Pada bagian pundak mainan tersebut, tampak empat particle cannon yang siap menembak. Karena memang berupa diorama konstruksi, mainan itu tidak memiliki tangan dan kaki. Meski demikian, pada lengan, tampak bagian dalam yang siap disambung dengan lengan robot.

Pada bagian belakang Sazabi, terdapat tiga jet pendorong yang mendukung pergerakannya. Yang khas dari robot Sazabi adalah adanya enam funnel di bagian belakang robot. Funnel adalah semacam kapsul merah yang bisa dikendalikan untuk menembaki lawan. Enam funnel tersebut bisa dilepas-pasang seperti pada filmnya.

Dalam satu paket mainan, Formania Sazabi dilengkapi sebuah pesawat robot mini. Dalam filmnya, pesawat mini itu berperan dalam pembuatan Sazabi. Untuk memiliki Formania Sazabi plus pesawat mini tersebut, sediakan uang Rp 1,6 juta. (JP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar